Ikan & Ayam Bakar Legendaris ala Catering Pernikahan Jakarta

Craftoflove.id – Ikan & Ayam Bakar Legendaris ala Catering Pernikahan Jakarta

Ikan bakar merupakan cikal bakal berdirinya Rumah Makan (RM) Sudi Mampir. Namun kini, pengunjung bisa memesan banyak menu. Ragam menu rumahan ala kampung bisa dipesan di sini, seperti gulai ikan kakap, gulai kepala ikan, rendang ayam, rendang jengkol, patin asam padeh, ikan sambal ijo, sambalado, dan yang paling digemari tentu saja menu ikan dan ayam bakarnya.

Baca juga : rebornmind.org

Dengan beragam menu khas ini, tak heran rumah makan milik Ros (62) ini selalu ramai, terutama di jam makan siang. Semua bumbu masaknya diracik sendiri oleh Ros, yang mewarisi usaha orangtua yang sudah membuka warung sejak 50 tahun lalu. “Resep masakannya turun menurun,” kata Ros, yang berdarah Jawa ini. Sajian ikan bakar di sini memiliki ciri khas, yakni dibakar 2 kali.

Baca juga : revogayahidup.com

Pilihan ikannya antara lain gurami, nila, kembung, dan ayam. Pada pembakaran pertama, ikan maupun ayam tak diberi bumbu. Setelah matang, ikan dan ayam ditata di balik etalase Ketika dipesan, ikan atau ayam baru dibakar kembali dengan olesan bumbu dasar kuning. Ikan atau ayam bakar disajikan dengan sambal kecap dan sambal terasi.

Per ekor ikan harganya bervariasi, seperti gurami bakar Rp 30 ribu dan ayam bakar Rp 15 ribu. Menu gulai kepala ikan juga banyak di buru pembeli. Kepala ikan yang dimasak bisa berbeda setiap hari, tergantung ketersediaan di pasar. “Kadang kepala ikan mayong atau kepala ikan tongkol,” jelas Ros.

Per kepala dihargai berdasarkan ukuran, umumnya Rp 15 ribu per porsi. Sajian patin asam padeh yang pedas dan segar pun termasuk digemari. Kesegarannya hadir dari penggunaan asam kandis pada bumbunya. Per potong patin asam padeh harganya Rp 7 ribu.

Bacon Bertoping Es Krim Vanila

Di Inggris, terdapat bacon ice cream sandwich. Es krim ini sangat unik. Pasalnya, bahan utamanya terbuat dari daging panggang yang disusun layaknya anyaman. Bagian tengah bacon dilapisi es krim rasa vanila setebal 2 inci. Cara penyajian mirip sandwich. Hmm, bagaimana, ya, rasa kombinasi bacon dan es krim vanila?

This entry was posted in Resep. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *