Kenaikan Bea Masuk Kendaraan Impor Bagian 2

Melihat aturan baru yang telah diberlakukan, tentu banyak aspek yang akan terseret, salah satunya yang akan jelas terlihat, ialah harga jual yang akan melambung dari sebelumnya. Tidak hanya itu, mengingat di ganti tak seluruh APM melakukan perakitan kendaraan di Tanah Air, tentu ada dampak juga terhadap kendaraan yang diimpor secara utuh dari luar negeri.

Masalah pun kian kompleks, karena calon pembeli kendaraan CBU tidak hanya terkena imbas harga yang lebih tinggi, dibandingkan dengan harga yang belum terkena pajak bea masuk kendaraan impor. Dengan menaikan harga o? The road (belum terkena pajak BBN), konsumen juga akan mendapatkan harga yang lebih tinggi ketika membayar harga on the road.

Tidak berhenti sampai di situ, efeknya lagi akan berdampak pada pajak kendaraan yang harus dibayar oleh konsumen setiap tahunnya. Pasalnya, pajak kendaraan bermotor mengacu pada sesuai harga o? The road. Ironis? Jelas karena banyak sekali dampak adanya aturan baru tersebut. Oleh karena itu, kami pun membuat penelusuran lebih dalam untuk mengetahui mereka yang terkena imbas dengan adanya kenaikan bea masuk kendaraan impor.

This entry was posted in Otomotif. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *