Kontribusi Nyata Hijaukan Kota dan Genset Sebagai Sumber Listrik Alternatif

Kontribusi Nyata Hijaukan Kota dan Genset Sebagai Sumber Listrik Alternatif. Harga genset yang murah bisa dipesan melalui Agen resmi Jual Genset di Balikpapan yang memberikan potongan harga serta garansi resmi.

“Bersikap ”green” sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak hanya memanfaatkan, tapi juga membudidayakan alam. Pada akhirnya, sikap ini akan memberikan nilai tambah ke dalam masyarakat.”

Di tengah kegiatannya yang superpadat, Karen Tambayong menyempatkan diri berbagi kisah tentang impian dan pandangannya tentang hortikultura dan kota hijau, yang telah menjadi hasrat hidupnya. Terik kota Jakarta siang itu tak meruntuhkan rekah senyum wanita paruh baya ini saat memasuki resto tempat janji temu itu diadakan. Sinar matanya memancar penuh hasrat dan semangat.

Karen Tambayong, yang telah biasa beradu sapa dengan orang-orang penting dari berbagai organisasi dunia, menyapa dengan nada seakan sedang bertemu teman lama. Lantas, seiring mengalirnya percakapan hangat itu, kekaguman terhadap wanita berparas cantik ini pun bertumbuh semakin besar.

Idealisme Ini Berawal dari Keluarga

Memiliki seorang ayah yang bekerja sebagai instruktur marinir, Karen kecil tak pernah jauh dari hutan, sungai, gunung, dan alam bebas. Mencari biji tanaman di hutan, adalah kegiatan favorit Karen saat libur sekolah tiba.

Tempat pelatihan sang ayah di Baluran, Banyuwangi, menjadi rumah kedua bagi Karen, tempatnya mengemban sekolah rimba yang turut membentuk kepribadiannya. Tak heran, ia tumbuh menjadi wanita pencinta alam. Hasrat ini menumbuhkan idealisme dalam diri Karen. Kepeduliannya akan alam dan kesadarannya akan perilaku hedonis masyarakat perkotaan, membuatnya tak bisa tinggal diam saat alam dieksploitasi habis.

“Kita punya kewajiban menjaga alam. Dengan menyadarkan masyarakat kota yang hedonis bahwa perlakuannya merusak alam, kita dapat menumbuhkan kearifan alam yang dimiliki masyarakat desa,” ketua Asosiasi Bunga Indonesia (ASBINDO) ini menjelaskan.

Arsitek yang Menjadi Hortikulturis

Sempat berkecimpung dalam dunia arsitektur, tak membuat Karen lupa hasrat terhadap dunia hortikultura. Bersama keinginan yang kuat untuk belajar, Karen mendalami pengetahuannya pada dunia hortikultura dengan mengambil kursus di Colorado State University, Amerika Serikat.

Perlahan, Karen mulai memberikan kontribusi nyata pada dunia hortikultura Indonesia. Salah satunya dengan menjadi Ketua Komite Kota Hijau di Asosiasi Internasional Produsen Hortikultura (AIPH), yang mewakili 25 negara untuk mengedukasi dan mempromosikan konsep kota hijau di berbagai negara.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *