Modem yang Cocok di Instal di Kota Bunga

Modem yang Cocok di Instal di Kota Bunga – NetGear D1500 WiFi DSL Modem Router,  I ngin menyebar koneksi internet yang kuat ke seantero rumah? Perangkat ini jawabannya. Biasanya, rumah-rumah sudah berlangganan koneksi internet unlimited, baik lewat kabel optik seperti Firstmedia ataupun kabel telepon seperti Speedy Telkom. Nah, kedua sumber internet tersebut bisa disebar ke perangkat lain lewat koneksi WiFi. Jadi, kita bisa akses internet dari sisi mana saja di rumah, baik lewat smartphone, tablet, maupun laptop. Secara teori, kecepatannya juga sangat memadai yaitu 300 Mbps. Tentu saja saat pemakaian, kecepatan maksimal tersebut akan turun karena hambatan benda, tembok, naik turun tegangan, dan lainnya. Tentu sudah diketahui, kecepatan tersebut hanya aliran data dari modem router ke perangkat. Jadi jika kecepatansumber internet Speedy 1 Mbps, maka bukan berarti kecepatannya ke Youtube menjadi 300 Mbps atau kurang, tapi tetap 1 Mbps atau malah berkurang. 7 Desain Modem router yang satu ini berukuran sedikit besar, dengan dua antena yang bisa ditekuk dan diputar 180 derajat, untuk mendapatkan sinyal terbaik. Bodinya terbuat dari plastik ringan dan terkesan kurang kokoh, dengan banyak lubang ventilasi di samping dan bawahnya. Di belakang, berderet port koneksi, yaitu port ADSL, 2 port ethernet, port power supply, tombol power, dan reset. 9 Instalasi Mudah Untuk koneksi ke modem DSL seperti Speedy, pasang ADSL microfi lter yang disertakan dalam boks penjualan. Gunakan kabel telepon yang juga tersedia, ke line telepon rumah.

Di ujung ADSL microfi lter, ada dua output, ADSL dan phone. Port Phone arahkan ke pesawat telepon rumah, sedangkan port ADSL hubungkan ke port ADSL di modem router. Sementara jika yang dimiliki adalah kabel modem seperti Firstmedia, maka gunakan kabel ethernet warna kuning yang sudah tersedia, ke port LAN1 atau LAN2 yang berwarna kuning di modem router. Lalu hubungkan listrik di modem router. Tunggu hingga lampu indikator Power berwarna hijau, tanda modem router sudah aktif. Untuk menghubungkan ke laptop ada dua cara, lewat port ethernet (RJ45) atau lewat WiFi. Untuk koneksi lewat WiFi, gunakan nama WiFi dan passwordnya, yang sudah tertempel di bawah modem router. Untuk login ke modem router, masuk ke www. routerlogin.net, dan gunakan username dan password di bawah modem. Jika sudah masuk, pilih ADVANCED > Setup > WAN Setup.

Lalu dari menu WAN Preference, pilih ‘Must use Ethernet WAN’ dan klik Apply. 8 LED Indikator Selama pemakaian, ada cara mudah mengetahui apakah semuanya berjalan lancar, yaitu lewat kedipan lampu indikator. Semua port yang tersedia sudah diberikan lampu indikator. Jika lampu Power hijau penuh, maka modem router berfungsi normal. Indikator internet hijau penuh menandakan modem router terhubung ke internet, jika berkedip hijau tandanya port internet mengirim/menerima aliran data, serta jika lampu mati maka tak terhubung ke internet. Lampu WiFi hijau penuh artinya modem router koneksi WiFi normal, berkedip hijau artinya sedang mengalirkan data, dan jika mati maka koneksi WiFi tidak aktif. Lampu ethernet juga mengartikan hal senada. Sementara lampu DSL hijau penuh berarti modem router sudah terhubung ke modem DSL, dan jika berkediap artinya modem router sedang mencoba kecepatan optimal yang bisa didapat ke jalur DSL

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *