Seorang Buruh Menjajal Kenyamanan All New Mazda 2 Berkat FIN888

Seorang Buruh Menjajal Kenyamanan All New Mazda 2 Berkat FIN888 – All New Mazda 2 tidak hanya berubah penampilan eksteriornya, tetapi juga interiornya. Selain teknologi SkyActiv, kendaraan ini juga dilengkapi berbagai feature keamanan yang canggih dan modern. Penggunaan teknologi dalam berkendara, baik di ko ta maupun jalur ekstrim ternyata dapat membantu pengemudi dalam hal keamanan. Coba Anda ba yangkan saat kendaraan berjalan pelan dan tiba-tiba ada objek melintas di depannya. Apabila Anda menggunakan teknologi lama, bisa saja Anda menabrak objek tersebut.

tetapi tidak jika Anda menggunakan teknologi keamanan modern seperti dalam i-ActiveSense dari All New Mazda 2 ini. Kendaraan akan berhenti secara otomatis dan Anda pun akan terhindar dari kecelakaan. Hal yang sama juga berlaku saat di traffic light. Saat lampu menyala merah, mesin secara otomatis akan mati sesaat. Hal ini tentu saja dapat menghemat dari sisi bahan bakar. Momen-momen seperti itulah yang coba disimulasikan oleh PT Mazda Motor Indonesia dalam acara Beyond Excitement All New Mazda 2 di sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 10 Desember 2014 lalu.

Ada tiga kondisi yang disimulasikan dalam acara ini yaitu Thrill Track untuk menguji kendaraan dalam kecepatan tinggi di sebuah sirkuit, Citydrive Ground yang mewakili kondisi perkotaan, dan Unexpected Ride untuk mewakili kondisi ekstrim yang tidak terduga. Semua feature dari teknologi SkyACTIV, i-ACTIVSENSE, i-STOP, dan KODO-soul of motion didemonstrasikan dan dirasakan langsung, baik oleh pihak Mazda dan peserta. Semua feature keselamatan seperti Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Launch Assist (HLA) ada pada semua varian All New Mazda 2 yang menggunakan mesin SKYAVTIV-G 1.5 L, mulai dari seri V hingga GT.

Bahkan, pada seri GT juga dilengkapi dengan fungsi blind Spot Monitoring (BSM) yang dapat mendeteksi bahaya saay keadaan blindspot dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang dapat mendeteksi kendaraan di belakang saat hendak keluar dari area parkir. Seri GT juga dilengkapi dengan feature canggih Smart City Brake Support (SCBS) yang dapat mendeteksi objek di depan mobil melalui sensor infra merah.

Sumber : https://net89.net/

 

This entry was posted in Otomotif. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *