Tada Lagi Keluh Kesah Masalah Polusi dan Lengkapi Rumah dengan Genset

Tada Lagi Keluh Kesah Masalah Polusi dan Lengkapi Rumah dengan Genset. Karena genset digunakan ketika sedang terjadi pemadaman listrik agar kenyamanan di rumah tetap terjaga. Harga genset murah bisa dipesan melalui Distributor resmi Jual genset di Surabaya yang bergaransi dan memberikan potongan harga.

Suasana yang tenang dan udara yang sehat. itulah dua alasan penting ketika pemilik rumah memutuskan pindah ke rumah barunya ini. Liana Andriyanti Halim (27), yang didukung oleh keluarganya, memilih rumah di kawasan yang lebih tenang. Maka ketika menemukan rumah di lokasi yang sesuai keinginan, mereka pun tak perlu pertimbangan lama. Rumah Liana yang lama terletak di jalan utama kota Tangerang dengan frekuensi kendaraan yang lalulalang sangat tinggi.

“Ramainya lalu lintas ini menimbulkan suara bising dan polusi udara,” ujar Liana. Sedangkan rumah barunya ini terletak di sebuah klaster sehingga tidak langsung berhadapan dengan jalan utama. Dengan demikian, tidak banyak kendaraan yang lalu-lalang, kecuali kendaraan para pemilik rumah. “Di sini suasananya tenang. Jadi jauh dari polusi suara dan udara,” tambah wanita penyuka travelling ini.

Putih nan Bersih dan Melapangkan

Untuk penataan interiornya, pemilik rumah memercayakannya pada Septian Sukiwan yang saat ini sedang merintis usaha desain interiornya. Sepakatlah mereka untuk memilih warna putih dengan tujuan memberi kesan luas, bersih, dan terang. “Dengan memakai warna putih maka terhindar terbentuknya sudut-sudut gelap,” ucap Septian menjelaskan.

Warna putih memang ideal untuk mencerminkan kesan bersih. Bahkan, ketika dipadukan dengan warna lain, warna putih tetap memancarkan kesan terang pada seluruh ruang. Hanya satu warna yang dipadukan untuk mengisi interior rumah ini, yaitu cokelat. Wallpaper warna cokelat motif floral mengisi dinding ruang tamu, membuat suasana ruang ini terkesan hangat. Sedangkan di ruang lainnya, wallpaper yang digunakan bermotif floral dengan garis vertikal sehingga membuat ruang terkesan lebih tinggi.

Pandangan Tak Terhalang

Pemilik rumah menginginkan alur ruang yang lapang sehingga terasa “plong” tanpa sekatan. Maka, pembatasan ruang pun sengaja dihilangkan. Pada ruang tamu, misalnya partisi berbahan lacquer warna putih dengan rongga berbentuk lengkungan terlihat menarik membatasi ruang tamu dan ruang makan. Desainnya tidak solid karena ada lubang-lubang.

Desain seperti ini tetap memungkinkan terjadinya komunikasi visual secara langsung ketika seseorang berada di ruang tamu atau di ruang makan. “Jadi, desain berongga ini dimaksudkan agar ruang tetap terlihat lapang tanpa batasan,” tutur Liana menjelaskan. Sebenarnya lubanglubang yang ada pada partisi tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan bendabenda pajangan, namun tanpa terisi pajangan pun, partisi tetap menarik.

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *