Tim Dokter Sukses Pisahkan Maxxon & Maxxen Bag2

Semua peralatan juga obat-obatan untuk operasi kembar dibedakan dan diberi tanda khusus. Hal ini penting, apalagi salah satu dari si kembar mengalami hipertensi. Selama operasi, tim dokter masuk bergiliran sesuai skenario yang telah ditetapkan. “Bagi tim dokter yang menunggu, disediakan monitor untuk memantau suasana saat operasi berlangsung.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Pihak keluarga pun diberikan ruang tunggu khusus dan teve monitor supaya bisa menyaksikan proses jalannya operasi,” jelas Didi. Tepat pukul 13.00, Maxxon dan Maxxen sudah terpisah, diteruskan dengan operasi lanjutan pada masingmasing, hingga akhirnya pukul 18.00 si kembar sudah bisa masuk ruang ICU.

Sekarang si kembar dalam masa perawatan pasca-operasi di ICU dan selama masa ini, tim dokter setiap hari akan mengajak orangtua untuk datang dan berdiskusi mengenai perkembangan dan kondisi terkini Maxxon dan Maxxen. Sampai kapan si kembar dirawat? Pihak rumah sakit tidak bisa memastikan, “Jika pasien semain baik, terus ada peningkatan, dan tidak ada kendala, maka pasien boleh pulang. Itulah patokan yang kami gunakan,” tutup Didi.

Dibonceng Motor Ke Sekolah

Dokter rifan, anak saya (4) sudah bersekolah di tk. Kalau berangkat sekolah jam 06.30 dengan jarak tempuh 2 kilometer, dibonceng ayahnya di depan menggunakan motor. Saya pakaikan helm dan masker. Apakah naik motor di depan di pagi hari bisa mengganggu pernapasan atau berpotensi tb/paru-paru basah? Mohon penjelasan dokter rifan. Terima kasih.

Tami athar – bandung Ibu Tami yang baik, infeksi tuberkulosis paru maupun infeksi paru lain seperti pneumonia (paru-paru basah) disebabkan oleh adanya penularan dari sumber infeksi yang kontak dengan si kecil. Adanya anggota keluarga lain (dewasa) yang menderita tuberkulosis dan tidak diobati, makin menambah risiko tertularnya si kecil. Penularan terjadi melalui hirupan udara pernapasan si kecil yang mengandung bakteri (tuberkulosis) dari penderita saat batuk, bersin, mencium si kecil atau saat kontak erat lainnya. Duduk di depan saat naik sepeda motor tidak menyebabkan terjadinya infeksi TB maupun paru-paru basah.

Sumber : https://pascal-edu.com/

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *