Tips Sebelum Menyewa Kantor di Jakarta Untuk Pebisnis Bagian Dua

  1. Lakukan Survey pada jasa serviced office

Selanjutnya, Survey untuk memilih jasa serviced office sangat penting untuk ditinjau, hal yang harus diperhatikan seperti profile dari perusahaan, citra yang baik, relasi yang pernah bekerja sama sebelumnya, dan juga pengelola dari tempat penyewaan kantor atau ruang kerja tersebut.

Hal ini dilakukan secara mendetail karena penting bagi seorang pebisnis baru untuk mengetahui dan saling menjalin relasi yang baik untuk kedepannya.

Sangat disarankan untuk pebisnis untuk memperhatikan bahwa penyedia jasa serviced office yang akan digunakan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan yang nantinya akan diajukan oleh penyewa. Hal ini merupakan nilai plus bagi penyedia dan mungkin layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan, apabila penyedia jasa mampu memberikan pelayanan tersebut.

  1. Pemilihan Lokasi

Pemilihan lokasi kantor yang nantinya akan disewa merupakan sebuah keputusan yang sangat penting. Hal ini harus dipikirkan secara matang karena akan mempengaruhi kelanjutan bisnis yang akan dilakukan nantinya.

Hal yang harus diperhatikan juga selama memilih lokasi ialah easy access, karena akan banyak aktivitas yang nantinya akan berlangsung antara perusahaan, mitra, customer, bahkan karyawan yang akan bekerja dibawah perusahaan.

Pemilihan lokasi dan tempat yang sesuai mampu mendorong kelancaran sebuah perusahaan dalam melangsungkan aktivitas. Jakarta merupakan lokasi yang sangat strategis untuk membentuk citra sebuah perusahaan yang dapat dipercaya dengan baik.

Baca Juga: Tips Sebelum Menyewa Ruangan Kantor

  1. Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang ada didalam maupun diluar perkantoran juga harus dipertimbangkan, karena dengan adanya fasilitas yang memadai, maka semakin nyaman aktivitas yang nanti akan dilaksanakan untuk kedepannya.

Contoh dari fasilitas yang harus diperhatikan ini bisa berupa keamanan, kebersihan tempat, sumber air bersih, makanan, kemudahan akses selama beraktivitas, listrik, kesehatan dan keselamatan, ketersediaan alat kantor, sambungan internet, komputer, layanan administrasi, bahkan fasilitas seperti lokasi outdoor untuk beristirahat merupakan hal yang harus diperhatikan saat hendak menyewa kantor atau ruang kerja.

Dengan adanya fasilitas yang memadai, sebuah perusahaan akan berlangsung lebih baik dan juga sejahtera.

  1. Ruang Kerja yang Sesuai

Penyediaan ruangan kerja bagi karyawan dapat diperkirakan dari banyaknya karyawan atau SDM dalam sebuah perusahaan. Apabila semakin banyak SDM yang dipekerjakan, akan semakin besar kebutuhan ruangnya, maka semakin besar juga biaya yang akan dikeluarkan saat menyewa kantor atau ruang kerja ini.

Pilihlah sesuai dengan kebutuhan perusahaan, apabila jumlah karyawan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, pelaku bisnis dapat menyewa kantor dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

ebaliknya, apabila jumlah karyawan dibutuhkan lebih banyak, mungkin disarankan untuk mencari kantor dengan ukuran yang lebih besar besar. karena akan banyak sekali aktivitas yang terjadi apabila dalam sebuah perusahaan memiliki karyawan dalam jumlah besar, maka kantor atau ruangan kerja yang di sewa juga harus memperhatikan kapasitas yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi karyawan untuk bekerja dan juga kemudahan kerja agar lebih maksimal.

  1. Sesuaikan dengan Anggaran

Jasa serviced office memiliki kisaran harga yang sangat beragam, disesuaikan dengan fasilitas yang didapat dan juga kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh bangunan yang disediakan.

Di Jakarta serviced office rata-rata yang disediakan oleh jasa memiliki kisaran harga sekitar Rp.2.000.000 – Rp.6.000.000 per bulan. Tidak hanya perbulan, namun serviced office juga menyediakan biaya perhari dan juga perminggu, sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan penyewa.

Untuk serviced office di kawasan Jakarta dan sekitarnya, terdapat berbagai macam rekomendasi kantor atau ruang kerja yang bisa disewakan kepada pebisnis yang baru saja memulai usahanya. Berbagai macam ukuran ruang kerja, fasilitas yang dimiliki, dan juga lokasi mempengaruhi harga sewa dari penyewaan kantor ini.

 

  1. Berbagi fasilitas dengan pengguna lain

Dengan memilih menggunakan penyewaan kantor ini, tidak dipungkiri kalau penggunaan fasilitasnya harus dilakukan secara bersama-sama. Penggunaan fasilitas secara bersama ini dimaksudkan karena ada beberapa ruangan yang mungkin saja digunakan oleh perusahaan lainnya.

 

 

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *