Tips Sebelum Menyewa Kantor di Jakarta Untuk Pebisnis

Jakarta merupakan pusat bisnis di Negara Indonesia yang memiliki peluang besar untuk sebuah perusahaan berkembang secara signifikan dalam segala macam aspek. Lokasi perkantoran di pusat kota memiliki berbagai macam keuntungan dari segi mobilisasi, fasilitas, kenyamanan, serta aspek pendukung yang mempengaruhi sebuah perusahaan untuk menjalankan program serta aktivitasnya.

Memiliki kantor atau working space yang berlokasi strategis, apalagi di daerah ibu kota merupakan dambaan bagi pelaku bisnis, entah itu pebisnis asal Indonesia maupun pebisnis dari negara asing yang baru memulai bisnisnya di Indonesia. Selain memiliki benefit yang cukup menjanjikan, hal ini juga dapat membangun citra yang baik bagi perusahaan.

Untuk pebisnis yang sedang mencari lokasi strategis, mungkin daerah ibu kota Jakarta merupakan pilihan yang baik untuk langkah awal memulai bisnis.

Terlebih untuk saat ini, menyewa ruang kerja/kantor sangat mudah ditemukan dan juga dapat diakses melalui online untuk mencari informasi detailnya terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan.

Ada berbagai macam jasa penyewaan ruang kantor atau serviced office yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti interior ruangan kantor yang dapat disesuaikan sesuai dengan kemauan si penyewa selain itu penting juga jika misalakan tidak sesuai Anda bisa meminta untuk menambahkan sekat partisi dari bahan gypsum, sehingga pelaku bisnis dapat memiliki gambaran yang nyata apabila baru merancang dan ingin memulai bisnisnya.

Untuk menentukan kantor atau ruang kerja mana atau apartemen mana yang akan disewa, dianjurkan untuk melakukan riset terlebih dahulu mulai dari letak yang strategis hingga memilih jasa interior apartemen Jakarta yang terbaik untuk memaksimalkan desain ruangan.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fungsi dari segala fasilitas yang dimiliki oleh kantor yang nantinya akan disewa dan meminimalisir kerugian yang mungkin bisa saja terjadi.

Tips Menyewa Ruangan Kantor

tips menyewa kantor

Bahkan jasa serviced office ini bisa disewa dengan hitungan bulan, minggu, bahkan hari. Berikut adalah tips sebelum menyewa kantor atau ruang kerja di jakarta:

  1. Kenali Tujuan Perusahaan

Untuk menyewa kantor atau ruang kerja, pebisnis diharapkan untuk mengetahui apakah perusahaan membutuhkan serviced office atau tidak.

Sebenarnya ada beberapa perusahaan yang bergerak dibidang tertentu tidak membutuhkan serviced office. Namun ada juga perusahaan yang memang membutuhkan serviced office sebagai tempat bekerja bagi karyawan.

  1. Bedakan antara Service Office dengan Virtual Office

Pada poin ini pebisnis harus mengerti perbedaan antara service office dan virtual office, karena hal ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi orang yang baru saja memiliki keinginan berbisnis.

Untuk memiliki bangunan kantor sendiri memerlukan biaya dan maintenance yang bisa dikatakan cukup tinggi. Sehingga pilihan ini bisa dikatakan sebuah peluang untuk meminimalisirbudget yang dikeluarkan.

Bedakan serviced office dan juga virtual office sesuai dengan kebutuhan, karena kedua penyewaan kantor ini jelas memiliki fungsi yang berbeda, walaupun memiliki beberapa kemiripan.

Baca Juga: Makanan Khas Indonesia

Untuk serviced office pebisnis benar-benar menyewa kantor secara fisik, fasilitas bangunan, dan juga dapat bekerja dibangunan itu.

Karyawan dapat melakukan meeting, menggunakan alamat bangunan sebagai alamat perusahaan, dan menggunakan ruangan kerja selama 24 jam. Biasanya pebisnis yang menggunakan serviced office adalah perusahaan yang membutuhkan sebuah tempat untuk bekerja sebagai tim.

Berbeda dengan virtual office, yang hanya dalam kata lain meminjam “alamat” sebuah kantor untuk administrasi tanpa meminjam secara fisik.

Penyewaan alamat ini biasanya dilakukan oleh perusahaan start up yang memiliki karyawan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, namun tidak memerlukan sebuah ruang bersama untuk bekerja alias dapat bekerja lepas.

Meskipun hanya dikatakan meminjam alamat, perusahaan yang menyewa virtual office juga dapat melakukan pertemuan bulanan atau mingguan sesuai dengan kebutuhan dan juga kesepakatan antara perusahaan dengan pengelola, lanjut kebagian dua.

This entry was posted in Rumah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *